Rabu, 30 Maret 2011

tentang Daun Jati Cina

Cassia angustifolia Vahl atau yang lebih dikenal dengan nama Daun jati cina, daun jenis tanaman perdu yang Pertama kali diperkenalkan pada abad ke-9 karena efek medisnya oleh ahli medis Arab dan mulai terkenal saat daun tersebut masuk ke eropa.

Alexandrina leafe
Senna Alexandrina/Cassia senna




Daun ini memiliki Bunga lengkap dan sempurna, berbilangan lima, bersimetri tunggal. Kelopak memiliki 5 daun kelopak. Daun mahkota kuning dengan urat coklat, 5 buah, susunan sirap. Benang sari memiliki bagian steril (staminodia). Buah elips lebar, kadang bentuk ginjal, pipih, buah masak pecah, panjang 4-7cm dengan lebar 2 cm, biji 6- 10 perbuah.

Daun Jati cina merupakan terobosan baru dalam dunia Herbal, daun ini mulai banyak di bicarakan karena keampuhan nya dalam mengatasi masalah yang sering di hadapi orang, trutama masalah berat badan, kolesterol dan perut buncit.

Daun ini di percaya mampu mengurangi berat badan, menurunkan kolesterol dan menyusutkan perut, hebat nya daun ini pun dapat di konsumsi tanpa harus takut adanya efek samping.

Banyak orang yang sudah mencoba menggunakan jamu ini merasakan hasil nya, mereka lebih sering buang air besar terutama setelah makan, jadi, daun ini melarutkan dan mempercepat proses metabolisme dalam tubuh sehingga makanan yang masuk akan dengan cepat di cerna dan larutan ini akan membantu membuang yang tidak dibutuhkan dalam waktu cepat.

Daun jati cina ini sendiri di gunakan dengan cara di rebus dengan air panas, lalu di minum air dari hasil rebusan daun tersbut..sama dengan jika anda ingin membuat secangkir teh...

Adapun aturan pakai nya sbb :
1. ambil satu sendok teh Daun jati cina
2. seduh dengan air panas
3. tunggu hingga warna kecoklatan
4. siap di nikmati

Meskipun Tanpa efek samping, pada beberapa hal yg perlu di perhatikan :
1. untuk yang memiliki masalah pencernaan, diharapa 2 kali sehari saja
2. tidak untuk wanita yang sedang Haid
3. reaksi Daun jati cina minimal 7 jam setelah di konsumsi, akan lbih baik di minum sebelum tidur dan saat bangun langsung BAB.
4. jika di rasa BAB berlebih kurangi penggunaan atau hentikan sama sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar